Sabtu, 01 Oktober 2011

Malam Minggu

Tema hari kedua, "malam minggu".

Beberapa tahun yang lalu, biasanya tiap malam Minggu, saya dan teman2 suka hang out di tempat2 nongkrong di Bandung. Waktu itu, kami masih berdomisili di Bandung, otomatis eksisnya pun di tempat2 nongkrong yang ada di Bandung.

Malam Minggu tanggal 7 Agustus 2004, saya, dan teman2 saya hang out di Potluck, salah satu tempat nongkrong di Bandung, yg pada waktu itu lokasinya masih di Jl. Teuku Umar. Adapun teman2 saya yang ikutan nongkrong pada waktu itu adalah Ai (sepupu saya, Sogi (kayaknya pada kenal deh, secara eksis di TV), O’o (sama ini juga jadi anchor di salah satu TV swasta), Teh Vivi (salah seorang penulis buku), Pingky (Magdalena Pinky, penyiar Oz yg MELE7IT NGEHITS pada masanya) dan Ai (sepupu saya, cukup eksis di mana2 juga dia).



Kalau hang out gitu, biasanya kita cuman ngopi2 doang sih. Tapi yang MELE7IT NGEHITS cara kita ngisi waktu. Biasanya kita main tebak film, tebak putting (JUWARA banget permainan ini), sama gebrak latah alternatif.

Berhubung Potluck waktu sedang penuh, jadi permainan yang dimungkinkan adalah gebrak latah alternatif.

Cara bermainnya adalah seperti main kartu gebrakan, tapi kita harus punya nama nickname masing-masing. Nickname tersebut harus terdiri dari 5 kata.
Setelah kita dapat nickname masing-masing, kita main kartunya. Kartu dishuffle/dikocok, lalu dibagikan sampai habis, kemudian dibuka satu per satu searah jarum jam sesuai dengan posisi duduk kita. Kita harus memperhatikan kartu yang telah kita buka dan ada di hadapan kita, dan kartu yang dibuka oleh lawan main kita, karena apabila kartu kita sama, kita harus segera menyebut nickname dari lawan kita yang kartunya sama tersebut. Misalnya di hadapan saya ada kartu king yang telah saya buka sebelumnya, lalu kemudian Sogi membuka kartunya ternyata kartu king juga, maka saya harus menyebut nickname Sogi. Siapa yg telat atau salah, hukumannya di harus mengambil seluruh kartu yang sudah dibuka lawannya yang telah berhasil menyebut nickname dengan benar. Yang menang dari permainan ini adalah, siapa yang bisa habis duluan kartunya. Dan yang kalah tentunya yang kartunya tidak habis, alias yg menerima seluruh kartu sisa.

Nama kita jadi nickname kita sebagai berikut:
1. Cucak rowo berondong merayap ghanaz
2. Hamster imut onani pake sumpit
3. Kucing geradak hamil beranak banyak
4. Ulet bulu bodo tapi bahagia
5. Ratu buaya putih mencari berondong
6. Ayam kampus tak mau dimadu
Dan satu orang lagi menjadi wasit.

Hmm, agak repot nama2nya kan? Makanya begitu ada yang kartunya sama, kebayang kan hebohnya pada jerit2 nyebutin nickname lawan yang memang MEREPOTKAN itu, kayak harus jerit2 “CUCAK ROWO BERONDONG MERAYAP GANAZH”…

Anyway, setiap yang kalah harus dikerjain. Macam2 dikerjainnya. Mula2 masih behave, seperti harus ngajak ngobrol sama geng yang ada di meja sebelah yg juga lagi pada hang out, sampai harus minta perhatian para pengunjung yang hadir di sana dan bergoyang dombret. Thank God, SAYA TIDAK PERNAH KALAH :P

Kegilaan geng kita ternyata menginspirasi geng meja sebelah. Jadi sering terjadi “pertukaran pelajar”. Dari geng kita, ada yg harus nyanyi ke sebelah, dari geng sebelah ada yang harus ngiket tali sepatu yang ada di geng kita. Begitulah selanjutnya.

Kagok edan, akhirnya kita malah pada kenalan antara geng kita dan geng sebelah, dan foto bareng, dan tuker2an alamat email buat saling add di friendster (yg waktu itu memang MELE7IT NGEHITS yah).


And we became friends ever since.

Hmm, seru juga kan? Biarpun pada jomlo, gak malem mingguan ama pacar, tapi waktu itu kita masih bisa malem mingguan ama temen2, dan malah banyak ketemu temen baru. Itu baru satu malem minggu, blm malem-malem minggu lainnya.

Yah, itu salah satu pengalaman malem mingguan saya aja. Nggak ada maksud apa-apa, cuman maksud berbagi aja. Masih banyak hal positif yang bisa kita ambil pas malem mingguan, setelah seminggu sibuk kerja atau kuliah. Treat yourself. Kalo emang baru putus, atau nggak punya pacar … nggak usah nyengajain bermuram durja, atau tenggelam dalam kesedihan. Go out and play. Make friends. Kamu nggak sendiri.

3 komentar:

  1. hahaha lucu dit, seru euy
    salam tah ka Ulat Bulu Bodo Tapi Bahagia (imut dan menggemaskan)..nickname nya ampuuun pisan nya..

    BalasHapus
  2. Makasih ... hahaha, I didn't make up the games, emang kayak gitu kok :)

    BalasHapus
  3. hahaha.. itu bikin kita semua awet muda karena selalu bahagia dan tertawa lepas... jadi inget O'o dengan kartu2 remi yang selalu tersedia di tas.. dan ide2 gila dari semua orang untuk game2 seru...

    BalasHapus